MAKARONI PEDAS IBU AZIZAH

Penulis : Nida Kamilatunuha

 Haii teman-teman kembali diblog saya kali ini, disini saya akan belajar pemberdayaan komunitas sekaligus untuk membantu mempromosikan jajanan tetangga.

 Dalam membuat tugas ini saya mendatangi tetangga saya yang memproduksi olahan makanan tradisional. Karena kebetulan didesa saya yang memproduksi jajanan hanya ada satu  yaitu makaroni pedas, ya walaupun itu tidak termasuk makanan tradisional. Namun tidak masalah, maka dari itu saya tertarik untuk mempromosikannya.

  Makaroni Pedas ini merupakan makanan jajanan cemilan yang sekarang juga banyak dinikmati para anak-anak,remaja, sampai orang tua. Makaroni ini terbuat dari makaroni mentah yang digoreng kemudian di beri bumbu tabur sendiri, seperti balado, pedas, dan asin. Makaroni pedas ini juga cocok dinikmati saat santai bersama keluarga, ataupun dibuat lauk makan. 

  Berikut adalah produk jajanan ibu azizah

• Identitas produk

Makaroni pedas ibu azizah

• Alamat
  Jajanan makaroni pedas ibu azizah bisa    kita jumpai di desa kauman RT 01 RW 
  09 kec. pamotan kab Rembang 

• Berat produk
  Makaroni pedas yang dijual ibu azizah
  memiliki berat produk 150 gram

• Ukuran kemasan
   Plastik Standing pouch dengan ukuran 12x20

• Harga produk
  Harga satu kemasan makaroni pedas ini  dibandrol dengan harga Rp. 8000

• Komposisi produk
  Bahan:
 1. Makaroni mentah 
 2. Minyak goreng
 3. Bumbu tabur, seperti balado, pedas dan lain-lain.

 • Cara membuat
Cara membuat nya sangat mudah, yaitu kita siapkan minyak goreng didalam wajan, tunggu sampai minyak panas dan masukan makaroni kedalam wajan , kemudian goreng sampai warna kuning kecoklatan. Setelah itu taruh kedalam wadah dan langsung diberi bumbu tabur agar bumbunya bisa menyatu dengan makaroni. Dan tahap terakhir adalah pengemasan.
  

Sebaiknya kita sebagai anak muda bisa mencontoh hasil produksi ibu Azizah ini. Selain pembuatannya yang sangat mudah, untungnya pun lumayan.

 Sekian blog dari saya, jika ada kata kata yang salah, saya mohon maaf.
Terimakasih.

Penulis : Nida Kamilatunuha RT 01 RW 09 Kauman, Pamotan,Kab Rembang.
Email: nidakamila121003@gmail.com
Kelas: Xll IPS 4
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemberdayaan Komunitas Wisata Edukasi Pagar Pelangi.

SILSILAH KELUARGAKU ❤

Profilku dan Keluargaku.